CARA MEMBUAT PANCAKE

OTAKUCHAN - Hajimemashite minna san ! Setelah kemarin aku menshare cara membuat mochi kali ini aku juga akan menshare salah satu makanan yang terkenal di Jepang yang pernah aku buat yaitu PANCAKE.Untuk pancake sendiri menurut aku pembuatannya gampang gampang sulit sih ,Gimana sih cara buatnya ? Kita langsung aja yuk.

 Hasil gambar untuk gambar pancake

1.BAHAN
  • 35 gr tepung terigu
  • 2 telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sachet bubuk vanila
  • 1 1/2 sdm susu cair
  • 25 gr gula pasir
  • 1 sdm minyak
  • Garam secukupnya
2.CARA MEMBUAT
  1. Pisahkan kuning telur dengan putih telur .
  2. Kemudian kocok kuning telur ,lalu masukkan susu cair dan tambahkan bubuk vanila setelah itu aduk hingga tercampur rata.
  3. Ayak tepung terigu dan baking powder, lalu tambahkan garam secukupnya serta aduk adonan.
  4. Panaskan teflon dengan api kecil.
  5. Kemudian kocok putih telur dengan mixer ,masukkan gula sedikit demi sedikit hingga mengembang.
  6. Campurkan sedikit putih telur ke adonan kuning telur.
  7. Setelah tercampur rata masukkan adonan kuning telur ke putih telur lalu aduk hingga rata.
  8. Olesi teflon dengan sedikit minyak / mentega ,kemudian tuang adonan sebanyak 4 sendok makan disetiap adonan.
  9. Tutup dan masak selama 4 menit ,kemudian balik pancake dan masak selama 4 menit.
  10. Setelah matang angkat dan  beri toping sesuai selera ,kali ini aku menambahkan madu diatasnya sebagai toping.
  11. Pancake pun siap disajikan.

Komentar

Posting Komentar